Tersenyum

Tersenyum

Rabu, 20 November 2013

Dial-Up

Koneksi internet Dial-Up
Di dunia yang semakin canggih  teknologi akan memudahkan kita untuk mengakses internet dengan sebuah koneksi seperti Dial-up. Dial up itu sebuah akses internet yang melalui jalur telepon.  Koneksi ini selalu dihubungkan melalui modem yang terhubung dengan kabel telepon. Koneksi dial-up dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu :
a. Computer dengan melalui modem melakukan pemanggilan telepon (dial up) ke penyelenggara jasa internet.
b. Setelah bisa terhubung, computer dapat langsung mengakses internet dn jika ingin mengakhiri koneksi tinggal memutuskan sambungan telepon.
Koneksi dial up ini bisa dibilang cukup murah karena kita hanya perlu modem dan jaringan telepon saja. Untuk melakukan dial-up kita hanya butuh sebuah perangkat keras dan lunak. Perangkat keras itu seperti computer, modem dan saluran telepon. Sedangkan perangkat lunak biasanya disediakan oleh ISP dimana kita berlangganan. Untuk mengkoneksikan dial up kita perlu berlangganan terlebih dahulu ke salah satu ISP terdekat, lalu memasang modem ke komputer kita, dilanjut dengan meng-install software Internet yang telah disediakan oleh ISP, lalu menghubungkan diri (dial-up) ke ISP. Hubungan dengan ISP itu merupakan hubungan local karena kita menggunakan pulsa telepon local, maupun kita memakai pulsa local tetapi kita bisa menjelajah dunia menggunakan internet. Setelah computer kita telah terhubung ke ISP ,saat itu juga kita sudah bisa menggunakan akses internet dengan koneksi dial up. Kita masih bisa menggunakan internet jika kita itu masih terkoneksi atau terhubung dengan modem. Sedangkan kalau kita sudah tidak terhubung dengan modem maka hubungan dengan internet akan terputus. Biasanya Koneksi dial up ini digunakan oleh pribadi atau hanya orang yang ingin mengakses internet untuk keperluan yang diinginkannya dari rumah dan biasanya computer yg kita digunakan itu hanya menggunakan computer tunggal bukan menggunakan jaringan computer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar